Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus


Yesus naik ke surga 40 hari setelah ia dibangkitkan. Selama 40 hari ia tampaknya pengikutnya dan terus mengajar mereka. Rekening yang paling rinci kenaikan dicatat dalam Perjanjian Baru Alkitab Kitab Kisah Para Rasul , yang ditulis oleh Lukas:
Dalam buku saya sebelumnya, Teofilus, saya menulis tentang semua yang Yesus mulai lakukan dan mengajar sampai hari ia diangkat ke surga, setelah memberikan instruksi melalui Roh Kudus kepada rasul-rasul yang telah dipilih. Setelah penderitaannya, ia menunjukkan dirinya kepada orang-orang dan memberikan bukti meyakinkan banyak bahwa ia masih hidup. Dia muncul kepada mereka selama empat puluh hari dan berbicara tentang Kerajaan Allah. Pada satu kesempatan, sementara ia sedang makan dengan mereka, ia memberi mereka perintah ini:. "Jangan meninggalkan Yerusalem, tetapi menunggu karunia Bapa saya berjanji, yang Anda telah mendengar saya berbicara tentang Bagi Yohanes membaptis dengan air, tetapi dalam beberapa hari kamu akan dibaptis dengan Roh Kudus. "

Jadi ketika mereka bertemu bersama-sama, mereka bertanya kepadanya, "Tuhan, apakah Anda saat ini akan mengembalikan kerajaan ke Israel?"

Ia berkata kepada mereka: "Hal ini tidak bagi Anda untuk mengetahui waktu atau tanggal Bapa telah ditetapkan oleh otoritas sendiri Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem, dan dalam. semua Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi. "

Setelah ia mengatakan ini, dia diangkat di depan mata mereka, dan awan menutupi-Nya dari pandangan mereka.

Mereka sedang mencari perhatian ke langit saat ia pergi, ketika tiba-tiba dua orang berpakaian putih berdiri di samping mereka. "Hai orang-orang Galilea," kata mereka, "kenapa kau berdiri di sini melihat ke langit? Yesus ini, yang telah diambil dari Anda ke surga, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga."

No comments:

Post a Comment